Laman

Rabu, 20 April 2011

Perawatan Optimal Kemilau Rambut Panjang Berwarna


Bosan dengan rambut hitam? Kini tersedia berbagai pilihan pewarna rambut yang menarik. Meski begitu rambut panjang berwarna jelas tak akan terlihat menarik bila tak mendapat perawatan optimal. Bagaimana caranya? Simak yang berikut ini..
<p>Your browser does not support iframes.</p>

Rambut Panjang Berwarna Nan Bercahaya
Rambut Panjang Berwarna Nan Bercahaya
LintasCafe – Bosan dengan rambut hitam? Kini tersedia berbagai pilihan pewarna rambut yang menarik. Meski begitu rambut panjang berwarna jelas tak akan terlihat menarik bila tak mendapat perawatan optimal. Bagaimana caranya? Simak yang berikut ini..
Yang namanya merawat rambut panjang berwarna, sebenarnya dimana pun sama. Yang jelas intinya adalah merawat, entah apapun warnanya. Jangan pernah berharap penampilan Anda akan terdongkrak bila hanya mengandalkan warna saja tapi rambut panjang terlihat kering dan pecah-pecah. Sama sekali tidak indah, sudah pasti.
Sewaktu proses rambut diwarnai, lapisan kutikula akan membuka sehingga pigmen warna jadi mudah terserap. Jadi jika Anda mencucinya langsung menggunakan shampoo maka sebesar kurang lebih 50% pewarna rambut akan memudar.
So.. Untuk menjaga warna tetap ‘keluar’, acara keramas sebaiknya dilakukan paling cepat 24 jam setelah pewarnaan. Itu pun dengan shampoo dan kondisioner khusus rambut diwarnai.
Bila Anda tidak mau repot dan lebih tertarik merawat rambut panjang sembari memanjakan diri di salon, lakukan creambath 2-3 minggu sekali.
Satu bonus tips tambahan, untuk Anda yang baru berniat mewarnai rambut panjang anda dan memiliki kulit kepala sensitif, sebaiknya lakukan tes kecil-kecilan terlebih dulu. Tes alergi ini mungkin memang butuh waktu 2 hari, tapi paling tidak Anda tidak akan menyesal nantinya. Caranya?
Oleskan sedikit pewarna rambut tersebut di kulit bagian belakang telinga dan biarkan selama 48 jam.
Bila kulit yang diolesi terasa gatal, timbul ruam merah ataupun bintil-bintil seperti biang keringat, berarti kulit Anda memang tidak bisa menerima cat rambut tersebut. Bisa karena formulanya terlalu keras, ataupun kulit Anda yang kelewat sensitif, jadi sebaiknya jangan lakukan pengecatan rambut. Sebaliknya, bila tidak terasa reaksi apa-apa, silahkan mulai pilih warna favorit Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buat Temen" yang mau coment caranya gampang xox... pada box pilihan disamping kalian klik saja Nama/URL .. cukup isi nama, nga perlu kasih URL.. trus masukkin kata vertifikasi lalu klik Poskan Komentar ... Terima kasih ... Salam hangat ieyncha ... :)